Monday 4 September 2017

Panduan Pilih Jaket Hujan yang Berkualias

Seperti pepatah menyebutkan “sedia payung sebelumnya hujan”, untuk beberapa pengendara motor butuh “sedia jaket hujan sebelumnya hujan”. Banyak pilihan jaket hujan yang bisa kita mendapatkan di pinggir jalan, tetapi tidak semua itu Jacket Bomber Men berkwalitas. Disini juga akan dibicarakan sebagian panduan pilih jaket hujan yang bisa jadikan referensi sebelumnya beli jaket hujan.

Dalam satu musim hujan yang panjang pastinya kita tidak mau beli jaket hujan 2 x dalam satu musim. Oleh karenanya terdapat banyak panduan pilih jaket hujan yang berkwalitas supaya jaket hujan yang kita gunakan tidak cepat rusak, awet sampai akhir musim hujan. Lebih-lebih dapat bertahan sampai musim hujan yang akan datang.



Bahan yang berkualitas
Jaket hujan yang bagus yaitu jaket hujan yang bahan dasarnya terbuat berbahan Polyvinyl Chloride (PVC) atau parasut. Bedanya, jaket hujan memiliki bahan PVC merasa lebih berat karna berbahan lebih tidak tipis. Berlainan dengan jaket hujan yang terbuat berbahan basic parasut, merasa lebih enteng serta warnanya lebih variasi karna beberapa pilihan warnanya. Namun untuk ketahanannya, jaket hujan PVC lebih awet di banding dengan jaket hujan parasut. Walau awet tidaknya tidak cuma bergantung pada bahan basic, namun juga bergantung dari langkah penggunannya

Warna yang mencolok
Pastikan jaket hujan yang warnanya mencolok. Maksudnya yaitu supaya kita senantiasa tampak walau dalam keadaan yang kurang baik (hujan lebat). Jangan pernah kita pilih jaket hujan yang berwarna putih atau hitam, karenanya susah dibedakan pada warna hujan dengan warna jaket hujannya.

Jenis yang aman
Cari jenis jaket hujan yang berupa pasangan/setelan (pakaian). Walau lebih repot, tetapi jaket hujan ini lebih aman untuk dipakai karna kita lebih terbangun dari air hujan serta jaket hujan type pasangan ini tidak meninggalkan sisa kain yang bisa mengganggu kenyamanan berkendara seperti terselip ke gir motor. Jadi sebisa-bisanya jangan pernah kita pilih jaket hujan yang jenisnya ponco/batman

Tanpa ada jahitan
Air begitu sensitive pada lubang. Oleh karena itu cari jaket hujan yang paling sedikit jahitannya, karna air juga akan gampang masuk kedalam jaket. Tambah baik sekali lagi bila kita memperoleh jaket hujan yang tanpa ada jahitan sedikitpun.

Ukuran yang pas
Pastikan jaket hujan yang ukurannya cocok, karna semakin lebih nyaman digunakan. Jaket hujan yang sangat besar juga akan jadi besar peluang masuknya air hujan kedalam. Demikian halnya, jaket hujan yang sangat kecil tidak akan nyaman digunakan karna ruangan geraknya jadi tidak leluasa.

Jaket hujan yang berkwalitas tidak cuma awet digunakan, namun juga aman serta nyaman untuk dipakai. Mudah-mudahan sedikit penjelasan dari kami panduan pilih jaket hujan yang berkwalitas itu, dapat berguna untuk Anda.

No comments:

Post a Comment